0 Tampilan· 14/02/24· Berita & Politik

Pemilu 2024: Megawati tolak kader PDI-P mundur dari kabinet Jokowi, apa alasannya?


fins
1 Pelanggan

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri belum merestui keinginan sejumlah menteri untuk mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo.

Pengamat menilai hal tersebut menunjukkan PDI-P masih berkeinginan untuk tetap berada di pemerintahan, meski bertolak belakang dengan keinginan Menkopolhukam Mahfud MD.

Pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Devi Darmawan, menilai sikap Megawati dilatari keinginan PDI-P untuk tetap memegang kekuasaan.

“Saya lebih melihat bahwa Ketua Umum dan PDI-P masih ingin tetap berada di dalam kekuasaan, di dalam kabinet. Justru untuk tetap menyelenggarakan check and balance terhadap pemerintah. Meskipun kita tahu bahwa mungkin saja akan mempersulit posisi Mahfud di dalam kampanye,” kata Devi.

Padahal, menurutnya, keinginan Mahfud MD untuk hengkang dari pemerintahan Jokowi sudah menjadi keputusan yang tepat dan dapat mendongkrak elektabilitasnya.

#pemilu2024 #megawati #mahfudmd
============
Berlangganan channel ini di sini: https://bit.ly/2Mkg9hY

Ini adalah channel resmi BBC Indonesia, di mana kami menyajikan berita internasional dan berita nasional yang akurat dan tidak berpihak.

Video tentang berita terkini disajikan dalam berbagai format, mulai dari video dokumenter, video eksplainer, dan wawancara tokoh.

Terima kasih telah mengunjungi kami. Ikuti juga akun media sosial kami lainnya:
▪️ Instagram: https://www.instagram.com/bbcindonesia/
▪️ Twitter: https://twitter.com/BBCIndonesia
▪️ Facebook: https://www.facebook.com/BBCNewsIndonesia/

#bbcindonesia

Menampilkan lebih banyak

Berikutnya


0 Komentar